SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA

Besok kita ber hari raya qurban…semoga semua yang menjalankan ibadah Haji dapat menjadi haji yang mabrur. dan bagi yang melaksanankan ibadah Kurban…semoga diterima segala amal ibadahnya…

Mohon Maaf

SMS

Pagi tadii saya dapat SMS dari teman dokter yang ada di Sulawesi, isinya seperti ini:

Waspadai misi Gereja di TV tg 15 des 07 pk 16.30-17.30 serentak di RCTI, TransTV, TVR Judul My Hope Indonesia dganti’sebuah penantian’. Di India pernah diputar dgn judul yg sama & berhasil mhipnotis jutaan pendudk. Sebarkan ke tmn muslim lainnya.Jgn smp kt telena dgn acara tsb.

Setelah membaca saya jadi ingat dengan apa yang pernah di firmankan Allah yang artinya seperti ini :

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar).” Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.(QS Al Baqarah 120)

Saya pun jadi ingat bagai mana bu Hj Irene Handono mengingatkan pada kita semua bahwa apapun akan dilakukan oleh golongan mereka (Yahudi dan Nasrani) untuk membuat kita mengikuti kehendak, cara, kebiasaan, dan cara berfikir seperti mereka.

Walaupun mungkin itu hanya sebuah SMS, namun merupakan peringatan, pengingat kepada kita bahwa disekitar kita ada banyak cara yang ”Bergentayangan” untuk meruntuhkan kadar keimanan kita, memudarkan kepercayaan kepada Akidah kita. Mereka nggak bisa menggunakan cara “keras” seperti dulu, maka cara yang “lebih  halus” mereka pakai untuk merusak persaudaraan kita. Allahu Akbar


INGAT… JANGAN TONTON DAN JANGAN IKUTI APA YG MEREKA PERINTAHKAN

KONDOM

Tanggal satu Desember kemariN diperingati hari AIDS sedunia. Hampir seluruh media baik media cetak maupun elektronik menjadikan Headline. Acara seremonial digagas untuk memperingatinya, penyebaran stiker, leavlet, spanduk dan macam- macam poster juga di bagi dan di tempelkan. Hal ini menunjukkan bahwa banyak yang makin peduli dengan Aids. Upaya yang dilakukan untuk memberi pemahaman pada masyarakat tentang bahaya Aids semakin gencar.
Sekedar info comotan, kenaikan jumlah penderita di Indonesia sangat mengejutkan. Data dari Departemen Kesehatan (Jawa Pos, Minggu 02/12/2007 /hal 16) menyebutkan bahwa tahun 1987 tercatat 5.094 orang terinveksi HIV dan jumlah pasien AIDS adalah 10.384. Estimasi tahun 2006 adalah sebesar 176.000-247.000 orang terinveksi. Angka ini masih estimasi…Cuma kiro-kiro aja..lha kalo didata beneran bisa lebih dong…We lhadalah kok muantabsss pollll.

Lha kalo Halaman Metropolis JP (01/12/2007) ada berita Remaja Makin Terancam AIDS lha..lha..jan blaen to. Remaja yang merupakan Tulang belulang Punggung Bangsa kok ya udah terkena AIDS. Penyebaran penyakit ini bisa disebabkan karena Napza, suntik ganti-ganti, transfusi darah (kalo penyedia darahnya kurang cermat) dan Seks Bebas dikalangan remaja.

Di Jakarta hari AIDS diperingati dengan pembukaan Pekan Kondom Nasional (gak mau kalah ama imunisasi, PIN, ya hehehehe) dengan menerbangkan 1.000 balon Kondom. Lucu juga ya ternyata kondom itu warna-warni kayak pelangi, merah kuning, hijau di langit yang biru (gimana niupnya ya…pakai pompa dong) heheheheh. Bahkan sekarang Kondom di siapkan dengan berbagai bentuk, model dan kegunaan..bisa dilihat nehh

Kalo kondom bisa ngurangin resiko HIV/AIDS saya sih nggak mau ngomong soal itu. Karena saya kurang dong…kurang paham. Yang mau tak tanya :

 

  • APAKAH KONDOM BISA NGURANGI SEKS BEBAS?
  • KONDOM TIDAK MEMBUAT MAKIN MARAKNYA SEKS BEBAS DIKALANGAN REMAJA?

Mungkin remaja akan merasa dan mempunyai pikiran bahwa ” heheheh udah ada kondom…pacarku gak hamil..gak kena AIDS juga heheheh aman …kapan aja dan dimanan aja bisa hihihihi ”.

Padahal menurut saya lho ya, terserah menurut sampean, yang sederhana ya dengan:

  • Pemahaman Agama dan peningkatan keimanan yang bener dan intensif ke remaja-remaja.
  • Testimoni dari pengidap
  • Arahan dari Orang Tua dan Orang Tau AIDS
  • Sebelum transfusi darah di cek dengan seksama dan dengan hasil yg valid

Untuk yang susah-susah heheheh aku gak bisa wong aku asal ngomong …udah lama gak tak isi blog nya ini heheheh. Mohon maaf bila ada yang salah….hihihihi


PUASA NIKMAT

Sebenarnya emang puasa itu nikmat betul…gak ada yang ngalahin nikmatnya puasa Ramadha…,lha ada 1o hari barokah 10 hari ampunan dan 10 terhindar dari api neraka …sapa gak mau ya jelas BUKAN ORANG BERIMAN.

Cuman orang Muslin dan beriman yang di wajibkan…kalo cuman punya nama iman di KTP tapi bukan Muslim ya tetap gak Wajib.

sekalian ini ngetes ilmu dari panduan ini bisa gak ya?

Nuklir…Oh … Nuklir

            Baca berita di Jawa Post hari Selasa 11 September 2007 kemarin tentang Laboratorium Nuklir Batan Meledak jadi ingat teman-teman di Jepara. Beberapa waktu lalu mereka berunjuk rasa untuk menentang dibangunnya PLTN disana. Walaupun sudah dibantah oleh Pemerintah bahwa belum tentu pembangunannya akan dilakukan disana. Bahkan Fatwa dari Kiai PC NU disana mengharamkannya tapi kayaknya belum cukup untuk menghentikan rencana Nuklir. Yang bikin makin mengenaskan lagi…ternyata fatwa Kiai bisa diubah oleh Kiai “atasannya” dari “Haram” menjadi “Mubah”. Dari yang tidak boleh   menjadi boleh.

             Kalo seperti saya yang gak cukup ilmu agamanya ya jadi bingung…wong haram berubah jadi makruh…namanya juga cuman “Fatwa” yang buatan manusia pasti bisa berubah. Kecuali “Haram” yang  bisa jadi “Halal, Makruh, Sunah, bahwkan Wajib” made in Allah SWT itu yang gak bisa diubah lagi, seperti “Kumpul Serumah” laki-laki ama perempuan yang gak jelas hubungannya dan nglakuin gituan pasti HARAM. Nah “Kumpul Serumah”  trus nglakuin gituan tapi jelas udah nikah ya berubah jadi HALAL. Itu yang namanya Berubah yang Jelas.

             Gak mau nerusin itu…wong ilmuku gak cukup, takutnya ntar diprotes lagi. Ke Nuklir maning…kalo meneliti aja bisa menjadikan bencana yang lumayan hebat (menurutku lho), luka serius yang dialami juga gak biasa, apalagi ntar kalo ada reaktornya beneran gimana jadinya. Trus belum lagi nanti pasti (kalo reaktornya njebluk..bledos..meledak) efek dari radioaktifnya kayak yang di Charnobil (bener gak nih tulisannya) ih..ngeri. Yang terbaru tadi dari Jawapos juga…cuman ledakan kecil kemarin ruginya 3,12 M (JP 12/09/07)

             Tapi namanya juga ilmu pengetahuan ya kita kudu tetap mempelajarinya, perlu mengetahuinya. Biar gak GAPTEK, gak dikibulin oleh negara lain, gak ketinggalan pengetahuan, gak oon banget heheheheh. Untuk pemanfaatnya ya kita sesuaikan dengan kebutuhan kita, dengan kemampuan kita, dengan pengertian kepada masyarakatnya. Jangan asal mau bangun eh yang disekitarnya di cuekin..gak didengar apa yang jadi unek-uneknya. Kan kalo ntar kejadian apa-apa, masyarakat sekitar juga yang naggung akibat terparah dan terburuknya.

 

NUKLIR…OH YESS..OH NO…YESS..NO…YESS..NOO… OH…GLODAK..BUMM

LATIHAN DULU TERUS

ini lanjutan ngawur belajar kemaren dulu…. ilmunya kudapat dari sini tak praktekan dulu baru nanti tak biarkan coba yang lain.

nanti aku mau bisa kirim postingan yang kacau apick biar bisa bermanfaat dan di caci maki orang banyak. saya senang jika hari ini bisa lolos seleksi oleh WP untuk tetap bisa posting dan tetap tidak diketahui boss ngeblog

belajar maju kok gak popo to yo hehehehe

uji coba tulisan lagi

Namanya juga lagi ngawur belajar nulis yo sak senengku to…ini uji coba sesuai dengan arahan dari panduan gak resmi WP hehehe